Sunday, June 3, 2012

Jurnal Manfaat Buah Apel + Untuk Kesehatan

Jurnal Manfaat Buah Apel + Untuk Kesehatan.Ya, manfaat buah apel untuk kesehatan sangat beragam, mulai dari manfaat untuk penyakit ringan hingga penyakit berat sekalipun. Tapi pernahkah kamu menduga kalau manfaat buah apel bukan hanya dari dagingnya, tapi juga dari kulitnya? Ini mungkin yang baru anda tahu soal sumber manfaat buah apel, untuk itu mari kita belajar bersama! 

  • Manfaat buah apel untuk mencegah kanker usus, ini merupakan manfaat buah apel yang jarang dibicarakan orang. Berdasarkan hasil penelitian pada seekor tikus yang diberi makan kulit apel ternyata mengurangi resiko 43% terkena kanker usus atau saluran pencernaan. Diketahui bahwa kandungan berupa pectin-lah yang menyebabkan kesehatan saluran cerna tetap terjaga.
  • Manfaat buah apel untuk mengurangi berat badan, khusus buat anda yang lagi diet sebaiknya masukkan apel dalam daftar makanan diet anda karna dengan mengkumsumsi minimal 3 buah apel sehari akan mempercepat proses penurunan badan anda.
  • Manfaat buah apel untuk mencegah kanker paru-paru. Ini adalah hasil dari penelitian pada 10.000 orang secara acak dimana ditemukan hasil bahwa dengan mengkomsumsi apel secara rutin maka akan mengurangi resiko terkena kanker paru-paru sampai 50% lebih rendah dari yang tidak mengkomsumsinya.
  • Manfaat buah apel sebagai pengontrol diabetes. Sebagaimana disebutkan di atas bahwa apel memiliki kandungan berupa pectin yang berfungsi mensuplai galacturonic acid yang diyakini mampu menurunkan kebutuhan tubuh melepaskan insulin yang umunya dikenal sebagai penyebab diabetes. Untuk anda yang punya garis keturunan penderita diabetes tentunya sebaiknya memanfaatkan khasiat apel juga.
  • Manfaat buah apel dalam memperkuat tulang. Peneliti asal prancis telah menemukan kesimpulan dari hasil penelitiannya bahwa apel memiliki 2 kandungan yang dapat menyebabkan tulang semakin kuat dan padat, yaitu phloridzin dan baron.
  • Manfaat buah apel sebagai penurun kolestrol darah. Anda pasti sudah tahu penyebab dari kolestrol itu, ya LDL lah yang menjadi penyebab utamanya, makanya dengan manfaat dari buah apel inilah yang katanya dapat menurunkan kolestrol hingga 16%. Lumayan untuk memperpanjang hidup!!
  • Manfaat buah apel dalam mencegah penyakit asma. Bahkan dengan mengkomsumsi minimal sekali saja sebulan bagi anak-anak efek dari apel ini sudah bisa dibuktikan dalam mengurangi resiko penyakit asma dan juga dikatakan bahwa ibu yang sering mengkomsumsi apel pada saat hamil akan mampu mengurangi resiko asma pada anaknya dibanding yang tidak mengkomsumsinya.
Manfaat Buah Apel berupa Cuka Apel
Bicara soal manfaat cuka apel tentu diketahui dari kandungan yang dikandung dari cuka apel itu sendiri. Dalam cuka apel mengandung berbagai vitamin, beta karoten, pectin dan berbagai mineral penting lainnya seperti kalium, sodium, magnesium, kalsium, fosfor, klorin, sulfur, besi dan fluor. Dari kandungan tersebutlah diketahui bahwa cuka apel juga sangat baik untuk kesehatan tulang, memncegah dari gangguan pertumbuhan dari kalium-nya, dan khusus pada beta karoten-nya membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas, membantu mempertahankan kekencangan kulit serta membantu agar penampilan tetap terlihat muda.

No comments:

Post a Comment