Tuesday, May 8, 2012

Manfaat Teh Hijau Murni

Manfaat Teh Hijau Murni. Sebenarnya apa Manfaat Teh Hijau itu? Sebelum membahas mengenai apa saja manfaat teh hijau perlu anda ketahui bahwa kebiasaan minum teh hijau maupun teh jenis lainnya di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan orang Eropa. Hal tersebut wajar karena kebiasaan minum teh di Indonesia hampir dilakukan tiga kali sehari setiap sehabis makan. Selain itu, manfaat teh hijau sangat kaya karena kandungan vitamin C-nya lebih besar dari tomat dan jeruk. Tapi, tak sesederhana itu memahami Manfaat Teh Hijau karena ada banyak hal harus anda ketahui, diantaranya kandungan dan efek sampingnya.

Berdasarkan hasil penelitian para ahli teh ditemukan banyak Manfaat Teh Hijau yang baik untuk kesehatan kita. Berikut adalah sederet kandungan dan  Manfaat Teh Hijau yang harus anda ketahui :
  1. Manfaat teh hijau baik untuk melindungi tubuh dari serangan racun yang membahayakan disebabkan dari kandungan antioksidannya dari jenis antioksidan pelifenol.
  2. Manfaat teh hijau dalam menyehatkan kulit dan rambut serta daya tahan tubuh yang dikarenakan dari kandungan Vitamin C dan E di dalamnya.
  3. Manfaat teh hijau yang juga disebabkan dari kandungan pelifenolnya diantaranya adalah menyerang kanker payudara, memperkecil persentase resiko kanker paru-paru, lambung, usus besar, pankreas dan hati kita.
  4. Manfaat teh hijau dalam mengharumkan bau mulut karena kandungan zat klorofil dan monocitrate-nya yang sangat kental.
  5. Manfaat teh hijau dalam membantu metabolisme karbohidrat dalam tubuh yang didapat dari kandungan vitamin B Kompleksnya.
  6. Manfaat teh hijau dalam menstimulasi pusat syaraf dan membantu fungsi ginjal yang disebabkan oleh kandungan kafeinnya.
Efek Samping Selain Manfaat Teh Hijau
Hindari minum teh hijau bagi ibu yang sedang hamil atau dalam masa menyusui karna kandungan kafein dan zat stimulan dalam teh hijau dapata menyebabkan kontraksi dalam rahim. Selain itu, khusus pada ibu yang sedang menyusui akan mengganggu kelenjar penghasil susu dalam memproduksi ASI.
Jangan meminum teh hijau atau teh jenis lainnya yang sudah bermalam karena zat-zat yang sudah teroksidasi di dalamnya berdampak buruk pada kesehatan anda.
Kurangi minum teh sebelum dan sesudah makan kalau anda tidak mau zat makanan yang telah anda makan dicuri oleh zat stimulan teh.

No comments:

Post a Comment